Bahan Pagar Untuk Arsitek Rumah Jogja

Apa bahan pagar paling tahan lama untuk rumah? Apakah Anda mencoba memasang pagar atau bikin pagar Jogja yang baru di properti Anda? Jika demikian, Anda mungkin bertanya-tanya jenis bahan pagar mana yang terbaik untuk kebutuhan Anda.

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan setiap pemilik rumah ketika melakukan proyek pagar. Anggaran, tujuan pagar (keamanan, privasi, penahanan hewan peliharaan, daya tarik, dll.), Iklim dan gaya setempat adalah semua pertimbangan penting untuk membuat keputusan.

Namun, di luar semua ini, daya tahan harus menjadi faktor teratas dalam daftar.

Bahan pagar yang paling tahan lama adalah pagar tembok dari bata (bata, beton, batu, balok, atau plesteran). Ini sering diabaikan, tetapi dikenal untuk umur panjang dan dapat bertahan lebih dari 100 tahun tanpa masalah.

Meskipun Anda mungkin ingin menempatkan estetika di bagian atas daftar prioritas Anda, penting untuk memilih bahan pagar yang tahan lama. Memilih bahan pagar yang tahan lama dapat menghemat banyak uang untuk perbaikan dan penggantian serius.

Artikel ini mengkategorikan tujuh bahan pagar paling tahan lama yang perlu dipertimbangkan untuk instalasi real estat.

Gali ke dalam masing-masing dari tujuh bahan dan pandu Anda sepanjang perjalanan untuk menemukan pagar terbaik dan paling tahan lama untuk rumah Anda.

1 – Pagar Masonry
Apakah Anda mencari pagar yang tidak perlu dirawat dan dicat setiap tahun, sambil membawa daya tarik trotoar yang khas dan keamanan maksimum ke rumah Anda?

Tidak terlihat lagi dari pagar batu. Meskipun kadang-kadang disebut pagar dinding beton, pagar dinding pasangan bata menggunakan berbagai bahan, termasuk batu cor, balok, ubin, batu bata, travertine plesteran, batu kapur, granit, dan tongkol.

Pagar batu menawarkan masa hidup yang tidak bisa dijamin oleh bahan pagar lainnya. Tidak hanya tahan lebih lama tanpa perbaikan, tetapi juga terlihat lebih baik dan meningkatkan daya tarik rumah secara keseluruhan.

Mengapa pagar batu?
Biaya awal pemasangan pagar batu mungkin terlihat cukup tinggi. Namun, dalam jangka panjang Anda akan terkejut menemukan bahwa itu jauh lebih murah daripada pagar lainnya, karena hampir tidak memerlukan pemeliharaan.

Ada beberapa alasan untuk memilih pagar batu.

Perlindungan dan daya tahan – Sebagai pemilik rumah, Anda tidak akan pernah menginginkan pagar dengan mengorbankan rayap dan kawanan hama yang lapar. Ini adalah masalah yang tidak perlu Anda khawatirkan saat menggunakan pagar pasangan bata. Terlepas dari kenyataan bahwa itu akan bertahan seumur hidup, itu juga memberi Anda perlindungan maksimal.
Keserbagunaan-Selain memberikan kedamaian dan ketenangan, pagar batu yang sempurna untuk memblokir suara yang tidak diinginkan. Dan karena itu adalah pagar yang berfungsi di semua iklim, Anda tidak perlu khawatir merusak lingkungan.
Nilai dan keindahan – Pagar batu tidak membutuhkan perawatan dan pemeliharaan yang berkelanjutan seperti jenis bahan pagar lainnya. Ideal untuk mereka yang mencari bahan yang tahan api, tahan rayap dan tahan karat dan tidak menghabiskan sumber daya alam seperti kayu. Pagar Masonry juga dapat dirancang untuk meningkatkan keindahan estetika rumah Anda. Ini bisa dinikmati oleh seluruh keluarga selama beberapa dekade mendatang.
2 – pagar baja
Besi, yang menyediakan kombinasi besi dan karbon, adalah salah satu bahan yang paling tahan lama yang dapat digunakan untuk pagar rumah.

Super kuat, tahan terhadap kerusakan, guncangan dan angin. Baja normal mudah berkarat dan terkorosi, sehingga perlu dipastikan bahwa baja yang digunakan adalah galvanis. Artinya, baja dilapisi dengan seng sebagai lapisan pelindung untuk mencegah karat dan korosi.

Baja galvanis dapat memberikan banyak keamanan, privasi dan sangat tahan lama.

Gunakan Baja untuk proyek pagar Anda selanjutnya
Ada beberapa alasan mengapa baja harus dipertimbangkan dalam proyek pemagaran berikutnya.

Kuat dan tahan lama – Menggunakan baja sebagai bahan pagar menjamin pagar yang tahan lama dan kokoh yang akan bertahan selama beberapa dekade tanpa masalah. Baja juga merupakan bahan yang hebat jika Anda mencari pagar yang dapat memberikan perlindungan yang memadai dari perusakan. Ini karena baja cenderung menekuk atau menekuk di bawah tekanan dan tidak menyebabkan kerusakan signifikan jika terkena atau jatuh.
Resistansi terhadap kerusakan lingkungan – Baja dapat berkarat di dekat wilayah pesisir (udara pantai yang salin dapat mempercepat karat), tetapi baja pada umumnya berbahaya bagi lingkungan, terutama jika dilapisi dengan seng. Tahan terhadap
Singkatnya, baja menawarkan nilai luar biasa sebagai bahan pagar. Ini bisa sedikit mahal dibandingkan dengan pagar lain, tetapi memiliki pemeliharaan yang sangat sedikit dan secara visual menarik ketika digunakan dengan benar. Yang paling penting adalah bertahan seumur hidup.

3 – pagar aluminium
Aluminium adalah logam dengan kepadatan rendah yang tahan terhadap korosi, menjadikannya pilihan populer bagi pemilik rumah yang mencari pagar yang ringan namun tahan lama. Apakah memasang sendiri atau menyerahkannya ke profesional, pagar aluminium memberikan tampilan abadi, terutama jika Anda mencari opsi perawatan yang rendah.

Mengapa pagar aluminium?
Mengapa Anda harus menggunakan pagar aluminium?

Terjangkau – Selain daya tahan dan perawatan yang rendah, aluminium lebih murah dibandingkan bahan lain seperti pagar batu dan pagar baja.
Ramah lingkungan – juga pilihan terbaik jika Anda membutuhkan yang dapat didaur ulang dan ramah lingkungan.
Sempurna untuk fasilitas tepi laut – Jika Anda tinggal di daerah pantai di mana air asin dan angin pantai menjadi masalah, pagar aluminium adalah solusi yang solid. Tidak terpengaruh oleh karat dan korosi.
Oleh karena itu, jika Anda membutuhkan bahan yang terjangkau, mudah ditangani, menarik secara visual, memiliki perawatan yang rendah dan yang paling utama adalah tahan lama, pagar aluminium adalah pilihan yang sangat baik.

4 – Pagar besi tempa
Dalam bentuknya yang alami, besi tempa adalah paduan besi dengan kandungan karbon yang sangat rendah. Ini membuat mereka tidak hanya tahan lama dan tahan korosi, tetapi juga mudah ditempa dan sangat tahan lama. Di masa lalu, jenis logam ini dulunya sangat populer karena juga digunakan untuk membuat kutu, pedang, dan bahkan poros.

Saat ini, besi tempa adalah salah satu bahan yang paling tahan lama yang dapat digunakan dalam membuat pagar yang kokoh. Bahan pagar lainnya dapat rusak setiap 5 hingga 10 tahun, tetapi pagar besi tempa berkualitas tinggi dapat bertahan selama beberapa dekade.

Mengapa Anda membutuhkan pagar besi?
Ada beberapa alasan tambahan mengapa besi tempa harus dipertimbangkan untuk pagar, karena dikenal karena kekuatan dan daya tahannya. Termasuk:

Biaya – Jika Anda memiliki anggaran terbatas dan mencari bahan yang terjangkau namun tahan lama, Anda harus memilih pagar besi tempa. Pagar besi tempa berkualitas tinggi jauh lebih murah daripada pagar besi atau batu.
Tampilan mewah – tidak ada keraguan bahwa pagar besi tempa menawarkan keanggunan dan keindahan. Bahkan, pagar besi tempa yang telah digunakan selama lebih dari seabad tidak pernah kehilangan gaya mereka dan tetap seindah sebelumnya.
Bagaimanapun, besi tempa lebih tahan lama daripada kebanyakan jenis bahan pagar, termasuk kayu dan vinil. Itu dapat menahan berbagai elemen alami dan, jika dipelihara dengan baik, akan melayani generasi.

Pagar tautan 5 rantai
Pagar berantai dikenal sebagai pagar badai karena sejumlah alasan. Ia kuat, andal, dan tahan lama di hampir semua kondisi cuaca. Ini memberikan generasi pemilik rumah pagar yang tahan lama dan dapat diandalkan dari properti mereka, bahkan dalam situasi yang paling menuntut.

Manfaat memasang pagar rantai penghubung
Sebagai pemilik rumah, Anda mungkin memiliki banyak masalah terkait privasi, keamanan, dan penampilan rumah Anda. Memasang pagar rantai dapat dengan mudah dan lengkap mengatasi semua masalah ini.

Berikut ini adalah beberapa manfaat memasang pagar rantai penghubung:

Keselamatan dan Keamanan – Tak perlu dikatakan, pagar rantai adalah solusi sempurna untuk penahanan. Apakah Anda memiliki anak-anak atau hewan peliharaan yang perlu dijaga agar tetap aman di properti Anda dan dilindungi dari penyusup, pagar rantai merupakan solusi yang luar biasa.
Terjangkau-Jika Anda membandingkan biaya pembelian dan pemasangan pagar berantai dengan opsi pagar lainnya, Anda mungkin akan terkejut mendapati bahwa pagar berantai sangat terjangkau. Ini pada dasarnya mengapa ini adalah pilihan yang paling disukai ketika memagari area yang luas seperti tempat parkir, lapangan olahraga, badan air, halaman belakang yang besar, dll.
Tidak diragukan lagi, pagar rantai adalah salah satu bahan pagar yang paling populer dan tahan lama untuk rumah Anda.

6- pagar komposit
Komposit yang terbuat dari plastik dan kayu daur ulang adalah bahan pagar yang relatif populer dan relatif baru.

Jika Anda mencari sesuatu yang unik dan tahan lama, ini adalah bahan pagar yang bagus. Secara umum, material pagar komposit dibuat dengan lapisan luar pelindung untuk melindungi terhadap hama dan terhadap pemudaran yang disebabkan oleh matahari dan cuaca buruk.

Mengapa mempertimbangkan pagar majemuk
Jika Anda berencana untuk memagari properti Anda, ada banyak alasan untuk mempertimbangkan pagar komposit.

Kuat dan tahan lama-Memasang pagar di sekitar rumah adalah investasi yang bagus. Ini membuatnya perlu untuk mencari bahan pagar yang akan tetap berfungsi semaksimal mungkin. Pagar kombinasi bisa bertahan sekitar 30 tahun. Ini, tentu saja, jauh lebih lama dari kebanyakan pagar kayu.
Unik dan menarik-Jika Anda mencari sesuatu yang unik dan meletus properti Anda, pagar kompleks bisa menjadi pilihan yang baik. Bahkan jika Anda memiliki tampilan kayu, Anda tidak perlu mengecatnya kadang-kadang untuk membuatnya tetap menarik.
Secara keseluruhan, pagar komposit sangat fleksibel dan dapat dirancang dalam berbagai ukuran, warna, dan gaya. Ini adalah pilihan bagus jika Anda mencari sesuatu yang tidak hanya tahan lama tetapi sedikit lebih modern daripada bahan lain yang tersedia.

Pagar 7-vinil
Percaya atau tidak, pagar vinil sebenarnya sangat tahan lama. Ini berlangsung hingga 20 tahun tanpa pemeliharaan. Terbuat dari senyawa polivinil klorida (PVC) berteknologi tinggi, pagar vinil pasti akan bertahan lebih lama dari pagar kayu.

Mengapa Memasang Pagar Vinyl?
Apakah Anda berpikir untuk memasang pagar vinil di properti Anda? Vinyl adalah salah satu bahan pagar paling tahan lama dan terjangkau saat ini. Mereka juga sangat mudah dirawat dan terlihat menyenangkan.

Manfaat lain dari pagar vinil meliputi:

Pengusir Hama-Salah satu fitur terpenting yang membuat pagar vinil tahan lama adalah ketahanannya terhadap hama. Tidak seperti pagar kayu, hama tidak dapat merusak pagar vinil. Ini karena hama diisolasi dengan plastik luar yang kokoh.
Ramah lingkungan-Sebagian besar bahan buatan berbahaya bagi lingkungan, tetapi hal yang sama tidak berlaku untuk vinil. Itu terbuat dari sumber daya alam seperti gas alam dan etilen dalam minyak mentah. Vinyl pada dasarnya adalah sejenis plastik alami yang ramah lingkungan, dapat didaur ulang dan sangat tahan lama.
Kesimpulan
Memilih bahan pagar yang tepat untuk rumah Anda adalah keputusan yang sangat besar. Setelah semua, pagar yang tepat menambah banyak nilai properti Anda sambil menjaga keluarga Anda aman.

Pada akhirnya, ada banyak bahan pagar dan opsi di pasar, beberapa lebih tahan lama daripada yang lain. Semoga saya kemudian membuat banyak tebakan dan membantu Anda di bagian tersulit.

Pagar yang dipasang dengan benar menggunakan salah satu dari tujuh bahan yang dijelaskan di atas harus terus berlanjut, setidaknya jika Anda berencana untuk tinggal di sana tanpa masalah besar.

Leave a comment